Ditinggal Banyak Pemain Berkualitas, Tira Persikabo Sulit Cari Pengganti Selevel

By Wila Wildayanti - Jumat, 3 September 2021 | 10:30 WIB
Bek Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu baru kembali bergabung latihan bersama tim. (Tira Persikabo)

BOLASPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, mengaku mengalami kesulitan mencari pemain selevel setelah timnya ditinggal banyak pemain berkualitas.

Seperti diketahui, Tira Persikabo menghadapi Liga 1 2021 dengan kondisi ditinggal oleh pemain-pemain berkualitas yang dimilikinya selama ini.

Pemain andalan Tira Persikano seperti Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy, hingga Wawan Febriyanto memilih meninggalkan tim.

Baca Juga: Daftar Pemain Persela di Liga 1 2021-2022, Ada David Beckham

Tim berjulukan Laskar Padjadjaran tersebut bahkan juga ditinggal oleh pemain asingnya yakni Alex Goncalves, Petteri Pennanen, dan Artyom Filiposyan.

Tira Persikabo saat ini hanya memiliki satu pemain asing yang masih bertahan memperkuat tim yakni Ciro Alves.

Baca Juga: Pernah Minta Kontak PSSI, Pemain Keturunan Indonesia Ini Masuk Timnas U-19 Belanda 

Dengan mundurnya para pemain berkualitas tentu saja membuat Igor Krushenko mengaku ingin bisa mendapatkan pengganti yang selevel.

Namun, hal itu tak mudah diwujudkan untuk Tira Persikabo sebab situasi finansial klub tak stabil akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Paralimpiade Tokyo 2020 - Saptoyogo Purnomo Tampil Lagi Usai Raih Perunggu, Bisa Bikin Kejutan Lagi?

“Pastinya setiap tim ingin pemain-pemain yang berkualitas, tetapi di tahun ini mungkin menjadi tahun yang sulit bagi semua klub Indonesia,” ujar Igor Kriushenko dalam jumpa pers virtual yang turut dihadiri BolaSport.com, Kamis (2/9/2021).

“Begitupun kami dalam mencari pemain. Pasti kami mencari pemain yang selevel dengan pemain yang pergi dari tim, akan tetapi kami menyesuaikan dengan bujet klub,” ucapnya.