Kalau 1 Syarat Terpenuhi, Charles Oliveira Resmi Diakui Jadi Penerus Khabib

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 3 September 2021 | 15:40 WIB
Eks petarung UFC, Khabib Nurmagomedov (kiri) dan juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira (kanan). (TWITTER.COM/SILLYLILPODCAST)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas ringan UFC, Justin Gaethje, menilai Charles Oliveira membutuhkan satu syarat untuk mengukuhkan diri menjadi juara sejati di divisi 155 pound.

Setelah Khabib Nurmagomedov pensiun dan melepaskan gelarnya, Charles Oliveira dan Michael Chandler diadu untuk perebutan sabuk juara kelas ringan UFC.

Hasil mengejutkan kemudian datang dari Charles Oliveira. Dia pada akhirnya berhasil menumbangkan Michael Chandler dengan TKO ronde kedua.

Kemenangan tersebut menempatkan sosok berjuluk Do Bronx itu mendapatkan gelar yang telah ditinggalkan oleh Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga: Valentino Rossi Bongkar Penyakit Kronisnya di Atas Motor Yamaha

Kesuksesan tersebut membuat Oliveira menjadi petarung yang menjadi juara UFC dengan jalan terpanjang atau terlama sejak bergabung di promosi yang dipimpin oleh Dana White itu.

Mengutip ESPN, Oliveira membutuhkan waktu 3941 hari untuk menyandang status juara di UFC.

Namun, keberhasilan Oliveira memiliki titel UFC tampaknya tidak diakui oleh Justin Gaethje.

Berbicara kepada ESPN, Justin Gaethje memiliki standar sendiri untuk mengakui kelayakan petarung Brasil itu di singgasana teratas kelas ringan.

Baca Juga: Mir Lihat Peluang Kejar Quartararo di Puncak Klasemen MotoGP 2021