Aleix Espargaro: Maverick Vinales Pindah ke Aprilia Bukan Kemunduran

By Muhamad Husein - Jumat, 3 September 2021 | 17:05 WIB
Dua pembalap MotoGP, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Keduanya akan menjadi rekan setim di Aprilia pada MotoGP 2022. (TWITTER.COM/ALEIXESPARGARO)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, menilai kepindahan Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha ke timnya bukanlah sebuah kemunduran.

Opini Aleix Espargaro ini tak lepas dari pencapaiannya bersama Aprilia Racing pada balapan MotoGP Inggris 2021, akhir pekan lalu.

Espargaro dan Aprilia mengukir sejarah usai finis di posisi ketiga dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut.

Hasil itu menjadi podium pertama Aprilia selama berkompetisi di kelas MotoGP.

Baca Juga: Kedatangan Maverick Vinales Bikin Aprilia Jadi Salah Satu Tim Terkuat MotoGP

Wajar jika kemudian Espargaro begitu optimistis dengan potensi tim balap asal Noale, Italia, itu.

"Mengenai Maverick, jika seseorang memberi tahu Anda pada awal musim bahwa Anda akan keluar dari Yamaha dan pergi ke Aprilia, Anda pasti akan mengatakan kepada dia bahwa itu adalah langkah mundur," tutur Espargaro, dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Memang betul, cara dia mengakhiri kerja sama dengan Yamaha tidak bagus. Namun, (keputusan dia untuk pindah) tidak terlalu buruk karena Aprilia memiliki motor yang kompetitif," kata Espargaro menjelaskan.

Baca Juga: Keputusan Maverick Vinales Pindah ke Aprilia Sudah Tepat