Persib Bandung: Laris Manis di Timnas U-18 Indonesia, Kering Kerontang di Timnas Senior

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 7 September 2021 | 08:45 WIB
Pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto, saat mengikuti pemusatan latihan timnas U-18 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (30/8/2021). (pssi.org)

BOLASPORT.COM - Pemanggilan banyak pemain muda Persib Bandung ke timnas U-18 Indonesia berbanding terbalik dengan pemain seniornya yang ditinggalkan Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah disibukkan dalam persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Dalam dua pekan terakhir, Shin Tae-yong fokus mendampingi pemusatan latihan timnas U-18 Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Pemusatan latihan ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta sejak 30 Juli hingga 11 September.

Baca Juga: Sergio Aguero Blak-blakan soal Kondisi Latihan Barcelona, Lampu Gym Mati Bukti Klub Hemat Mati-matian

Shin Tae-yong lantas membagi pemusatan latihan ini menjadi dua gelombang, dengan masing-masing gelombang diikuti oleh 36 pemain.

Totalnya, Shin Tae-yong memanggil 72 pemain untuk mendapatkan skuad terbaik yang akan bergabung di timnas U-18 Indonesia.

Dari seluruh pemain yang dipanggil Shin Tae-yong kali ini, yang menarik perhatian adalah keberadaan tujuh pemain Persib Bandung.

Dikutip Bolasport.com dari laman resmi PSSI, Shin Tae-yong memanggil empat pemain Persib Bandung pada gelombang pertama dan tiga pemain Persib pada gelombang kedua.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Boaz Solossa tidak Dimainkan Lawan Persebaya