MotoGP Aragon 2021 - Tampil Perdana dengan Aprilia, Vinales Tak Janji Bisa Maksimal

By Muhamad Husein - Rabu, 8 September 2021 | 13:00 WIB
Pembalap baru Aprilia Racing, Maverick Vinales, menjalani sesi uji coba dengan motor RS-GP21 yang berlangsung di Misano, Senin (30/8/2021). (TUTTOMOTORI.WEB)

BOLASPORT.COM - Maverick Vinales tidak bisa menjanjikan hasil maksimal saat debut bersama Aprilia Gresini pada balapan seri ke-13 MotoGP Aragon 2021.

Maverick Vinales akan mencatatkan penampilan perdana bersama tim Aprilia Gresini pada seri MotoGP Aragon akhir pekan ini.

Maverick Vinales sebenarnya diproyeksikan baru tahun depan memperkuat Aprilia setelah meneken kontrak pada Agustus lalu.

Namun, perpisahan yang lebih cepat antara Maverick dan Yamaha, membuat Aprilia tidak membuang waktu untuk memakai jasa sang pembalap.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2021 - Maverick Vinales Tak Sabar Debut Bersama Aprilia

Kebetulan pembalap Aprilia lain, Lorenzo Savadori, sedang cedera hingga harus mundur pada seri sebelumnya, MotoGP Inggris.

Vinales pun segera menemukan kepercayaan diri dengan motor Aprilia pada tes privat di Sirkuit Misano, Italia, akhir bulan Agustus lalu.

Hanya butuh tiga run bagi Vinales untuk yakin bahwa sudah waktunya bagi dia untuk merasakan atmosfer lomba sesungguhnya.

Meski begitu, Vinales tidak mau menjanjikan hasil bagus karena baru beradaptasi dengan motor RS-GP selama dua hari.

Baca Juga: Permintaan Maaf Maverick Vinales Tidak Cukup bagi Yamaha