Setelah Lionel Messi, Satu Member Sextuple Barcelona Cabut Musim Panas Tahun Depan

By Adi Nugroho - Rabu, 8 September 2021 | 19:15 WIB
4 kapten Barcelona, dari kiri ke kanan: Sergi Roberto, Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Jordi Alba. (TWITTER.COM/ADANSI_BONNA)

BOLASPORT.COM - Satu anggota skuad Barcelona yang meraih titel sextuple tampaknya akan mengikuti jejak Lionel Messi meninggalkan Blaugrana.

Pada musim 2008-2009 Barcelona mengukir prestasi yang sulit disamai oleh klub mana pun, yaitu meraih titel sextuple alias berhasil menyapu bersih enam gelar yang mungkin dimenangkan pada musim tersebut.

Keenam trofi yang dimenangkan Barcelona pada musim itu adalah Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Capaian itu baru bisa disamai oleh klub lain 11 tahun setelahnya, yaitu Bayern Muenchen, yang juga menjuarai enam kompetisi yang mereka ikuti pada musim 2019-2020.

Baca Juga: Gara-gara Kencan dengan Shakira, Pique Akui Dibikin Menderita Guardiola

Sampai musim lalu, 2020-2021, masih ada dua anggota skuad sextuple Barcelona yang bertahan di klub, yaitu Lionel Messi, Gerard Pique, dan Sergio Busquets.

Namun, pada musim panas 2021, salah satu anggota sextuple Barcelona, Lionel Messi, pergi meninggalkan Blaugrana.

Baca Juga: Belum Puas Selevel Johan Cruyff, Memphis Depay Ingin Jadi Raja Gol Timnas Belanda

Persoalan kontrak dan kondisi Barcelona yang tidak mampu membayar gajinya menjadi sebab mengapa Lionel Messi hengkang dari Barcelona lalu bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).