Tak Siapkan Pengawalan Khusus, Persela Waspadai Semua Pemain Persipura

By Wila Wildayanti - Kamis, 9 September 2021 | 17:00 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan bersama pemain asing, Demerson dalam jumpa pers virtual jelang melawan Persipura Jayapura, Kamis (9/9/2021). (BOLASPORT.COM/WILA WILDAYANTI)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan , Iwan Setiawan mengaku tak mempersiapkan pengawalan atau penjagaan khusus untuk pemain istimewa Persipura Jayapura.

Persela Lamongan mewaspadai semua pemain Persipura Jayapura, apalagi kolaborasi antara pelatih dan skuad tim sangat kuat.

Juru taktik Persela Lamongan itu mengakui kehebatan pelatih Persipura, Jacksen F Tiago yang selama ini memiliki chemsitry bagus dengan pemain-pemain Papua.

Baca Juga: Gagal Menang akibat Kebobolan Menit 92, Inggris Masih Terlalu Perkasa untuk Polandia

Oleh karena itu, tak hanya satu pemain yang akan diwaspadai tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut.

Iwan Setiawan mengatakan bahwa para pemain Persipura harus diwaspadai, walaupun diketahui ada beberapa pemain yang memiliki keistimewaan.

Baca Juga: Tampil dengan Kekuatan Penuh, Persib Optimistis Raih Kemenangan Hadapi Persita 

Namun, bagi Iwan Setiawan bermain sepak bola adalah main tim, maka dari itu semua pemain akan dijaga dan tak ada pengawalan khusus.

“Biasanya masing-masing pelatih memiliki cara dan filosofi sendiri-sendiri. Jujur saja, saat saya tahu ada pemain-pemain menonjol di dalam skuat lawan, biasanya saya jarang memberikan penjagaan khusus untuk itu pemain,” ujar Iwan Setiawan dalam jumpa pers yang turut dihadiri BolaSport.com, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: Berkat Perhatian Pemerintah, Para Atlet Kini Tak Perlu Cemas Sengsara Usai Pensiun

“Karena jujur saja kita bermain tim, di mana saat bertahan kita bermain dengan zone defense. Jadi tidak ada penjagaan-penjagaan khusus,” ucapnya.