Pertanyaan Besar Shin Tae-yong soal Pemain Indonesia Diungkap Sang Asisten

By Metta Rahma Melati - Kamis, 9 September 2021 | 17:15 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, beserta asistennya, Yoo Jae-hoon, saat menonton laga pembuka Liga 1 2021/2022, Jumat (27/8/2021). (PSSI.org)

BOLASPORT.COM - Sang asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto mengungkapkan pertanyaan besar pelatih kepala timnas Shin Tae-yong soal pemain Indonesia.

Pertanyaan Shin Tae-yong soal pemain Indonesia yang tidak bisa memaksa melebihi batas kemampuannya.

"Mengapa pemain Indonesia tidak bisa memaksa untuk melebihi batas kemampuannya?" tulis Nova dalam unggahan instagram pribadinya, Kamis (9/9/2021).

"Itulah pertanyaan besar head coach kami dan sebagai mantan pemain mungkin disaat bermaink kita tidak merasakan tapi disaat menjadi pelatih kita baru sadar dan tau apa kelemahan pemain saat ini.

"Melihat timnas berprestasi mungkin harapan terbesar saya dan seluruh pecinta sepak boal tetapi selama tidak ada perubahan di pemain harapan itu akan hanya seperti sebuah mimpi.

Baca Juga: Hedipo Gustavo belum Pasti Gabung, Ini Penjelasan Pelatih Persipura Jacksen F Tiago

"Kami coaching staff akan mencoba mengubah mental pemain walau itu tidak mudah karena sudah menjadi kebiasan dan semoga berjalannya waktu pemain bisa mengubah mindset mereka untuk bekerja lebih keras.

"Pengalaman yang kita dapat akan membuat kita melakukan evaluasi untuk memperbaiki agar ke depan bisa lebih baik lagi," tulisnya.