Persipura Butuh Kerja Keras Hadapi Persela, Jacksen: Optimistis Saja Tak Cukup

By Wila Wildayanti - Jumat, 10 September 2021 | 10:00 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago saat memimpin pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. (Suci Rahayu)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengatakan bahwa optimistis saja tidak cukup untuk bisa memenangkan peperangan melawan Persela Lamongan.

Persipura Jayapura dijadwalkan akan melawan Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (10/9/2021) sore WIB.

Dalam laga ini Persipura menargetkan kemenangan perdananya setelah sebelumnya takluk ditangan Persita Tangerang dengan skor 1-2.

Baca Juga: Liga 2 Digelar Akhir September, Ini yang Langsung Dilakukan Persis Solo

Untuk itu, Jacksen F Tiago meminta anak asuhnya tetap bekerja keras untuk menghadapi Persela nanti.

Hal ini karena menurut Jacksen, optimistis meraih poin penuh saja tidak cukup kalau tidak diimbangi dengan kerja keras penuh.

Baca Juga: Imbang di Laga Perdana, Presiden Madura United: Main Bola itu Pakai Hati dan Otak 

“Ya kami kalau bekerja selalu optimistis. Kami harus selalu optimisme tapi kami harus mempersiapkan juga. Karena optimisme saja tidak cukup untuk kita bisa memenangkan peperangan,” ujar Jacksen F Tiago dalam jumpa pers virtual yang turut dihadiri BolaSport.com, Kamis (9/9/2021).

“Sehingga kita harus mempersiapkan diri dan tampil sebaik mungkin, sedetail mungkin karena kita akan melwan tim yang cukup baik juga,” ucapnya.

Baca Juga: Leeds Vs Liverpool - Dua Tim Nekat Turunkan Pemain Brasil, Banjir Denda dan Sama-sama Kalah 0-3

Pelatih asal Brasil itu menilai bahwa laga melawan Persela tidak akan mudah, sebab kekuatan tim akan berbeda dari pekan perdana.

Hal ini diketahui karena Persela pekan kedua ini dipastikan akan diperkuat dengan dua pemain asingnya yakni Demerson dan Ivan Carlos.