Skill Penting Olivier Giroud yang Bisa Membuatnya Berkontribusi Besar di AC Milan

By Adi Nugroho - Jumat, 10 September 2021 | 13:45 WIB
Olivier Giroud mencetak 2 gol dalam uji coba AC Milan vs Panathinaikos, Sabtu (14/8/2021) di Trieste. (TWITTER @ACMILAN)

BOLASPORT.COM - Striker AC Milan, Olivier Giroud, disebut punya skill yang penting untuk skuad Rossoneri dan bisa berkontribusi besar pada tim besutan Stefano Pioli.

Olivier Giroud sejauh ini bisa dibilang sebagai perekrutan terbaik yang dibuat AC Milan pada bursa transfer musim panas 2021.

Hal itu dapat dilihat dari catatan Olivier Giroud yang sudah berhasil mencetak dua gol untuk AC Milan di Liga Italia 2021-2022.

Kedua gol itu dibuat Olivier Giroud dalam laga pekan kedua Liga Italia 2021-2022 melawan Cagliari di Stadion San Siro.

Baca Juga: Cetak 2 Gol untuk AC Milan, Olivier Giroud Bicara soal Kutukan Nomor 9

Gol pertama striker asal Prancis ini tercipta usai menyambut umpan Brahim Diaz dengan tendangan kaki kiri ke arah pojok kanan bawah gawang Cagliari.

Adapun gol kedua Giroud berasal dari titik putih setelah Kevin Strootman melakukan handball di kotak terlarang.

Usai mencetak dua gol dalam laga tersebut, Giroud diprediksi akan mampu memberikan kontribusi yang jauh lebih besar di masa mendatang.

Baca Juga: Ronald Koeman Sebut Striker Darurat Barcelona Lebih Jago dari Neymar

Salah satu orang yang turut memprediksi demikian adalah legenda AC Milan, Franco Baresi.

Menurut Franco Baresi, Giroud bisa berkontribusi besar untuk AC Milan lantaran memiliki sebuah skill yang amat penting, yakni pendekatannya ketika bermain.

"Saya harus memberi selamat kepada Giroud," kata Baresi seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sport Italia.

Baca Juga: Siasat Valentino Rossi Bikin Luca Marini Jadi Cepat pada MotoGP 2022

"Dia melakukan segalanya di sini dengan sangat baik dan telah membuat dirinya tersedia."

“Pendekatan yang dia bawa sangat penting, dia bisa memberikan kontribusi besar untuk tim ini," tutur sosok yang pernah memenangkan enam gelar Liga Italia bareng AC Milan itu menambahkan.

Sementara itu, dalam pertandingan yang akan dilakoni AC Milan berikutnya, yakni menghadapi Lazio pada giornata 3 Serie A 2021-2022, Giroud sepertinya tidak bisa terlibat.

Baca Juga: Angkat Trofi Copa America 2021 di Hadapan Suporter Argentina, Lionel Messi Nangis seperti Bayi

Pasalnya, pada 2 September kemarin Giroud dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

"AC Milan mengumumkan bahwa Olivier Giroud dinyatakan positif setelah melakukan tes molekuler yang dilakukan di rumahnya," bunyi pernyataan AC Milan, dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

"Otoritas kesehatan setempat telah diberitahu dengan cepat."