Tak Mau Coba-coba, Herry IP Pastikan Bakal Bawa Minions, The Daddies, dan FajRi untuk Sudirman Cup 2021 dan Thomas Cup 2020

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 11 September 2021 | 11:20 WIB
Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengaku tak mau mengambil risiko dengan melakukan eksperimen pada ajang Sudirman Cup 2021 dan Thomas Cup 2020.

Oleh karena itu, Herry Iman Pierngadi alias Herry IP bakal membawa tiga pasangan ganda putra terbaik Tanah Air untuk membela skuad Merah Putih pada dua kejuaraan beregu tertinggi di dunia tersebut.

Ketiga pasangan ganda putra yang dimaksud ialah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Ya, sudah pasti yang dibawa nanti (ke Sudirman Cup 2021 dan Thomas Cup 2020) tiga pasangan itu, Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, dan Fajar/Rian," ucap Herry kepada BolaSport.com melalui sambungan telepon.

"Saya nggak mau coba-coba bawa pemain di luar itu karena saya menilai memang belum waktunya," kata Herry lagi.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2021 - Valentino Rossi Sebut MotorLand Sirkuit Terburuk

Di antara lima skuad bulu tangkis yang ada di pelatnas PP PBSI, regenerasi tim ganda putra bisa dibilang paling baik.

Selain memiliki tiga pasangan senior yang berada di posisi 10 besar dunia, tim ganda putra Indonesia juga memiliki potensi besar dalam duet Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Namun, menurut Herry, pasangan Leo/Daniel masih belum memiliki pengalaman bertanding yang cukup, sehingga kesempatan untuk membela Indonesia pada kejuaraan beregu sekelas Sudirman Cup atau Thomas Cup masih belum ada.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2021 - Penyebab Marc Marquez Marah Saat Lakoni FP2