Bagnaia: Saya Tahu Punya Keunggulan yang Tak Dimiliki Marquez

By Muhamad Husein - Senin, 13 September 2021 | 23:00 WIB
Pemilik podium MotoGP Aragon 2021 yaitu Joan Mir (kiri), Francesco Bagnaia (tengah), dan Marc Marquez (kanan) usai balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (12/9/2021). (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, yakin punya keunggulan atas Marc Marquez (Repsol Honda) usai memenangkan balapan MotoGP Aragon 2021.

Francesco Bagnaia melakoni duel sengit dengan Marc Marquez pada balapan yang digelar d Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (12/9/2021).

Duel tersebut terjadi saat memasuki beberapa lap terakhir dengan Francesco Bagnaia dan Marc Marquez secara bergantian memimpin balapan.

Meski demikian, Bagnaia yang unggul di trek lurus melesat mencapai garis finis pertama.

Baca Juga: Joan Mir Tak Masalah Tidak Terlibat Duel dengan Marquez dan Bagnaia

Kemenangan ini lalu menyadarkan Bagnaia bahwa dia memiliki keunggulan atas Marquez saat duel terjadi.

"Pertarungan dengan Marc tidak mudah, saya tahu bahwa dia sangat kuat dalam pertarungan," kata pembalap asal Italia tersebut, dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Tetapi saya juga mengetahui saya punya kelebihan karena saya memiliki sedikit ban yang sedikit di belakang. Kami memiliki kecepatan yang bagus sepanjang balapan."

"Itu sangat panas dan kecepatannya sangat stabil. Setiap kali dia berusaha menyalip, saya berkata, 'Saya tidak akan membiarkan dia melakukannya di tikungan untuk berada di depan saya'. "

Baca Juga: Mampu Permalukan Marc Marquez, Valentino Rossi Beri Muridnya Nilai 10