Piala Sudirman 2021 - Hendra Setiawan Didorong Jadi Kapten Tim Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 14 September 2021 | 14:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, berpose dengan bendera Merah Putih usai memenangi medali emas Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - PP PBSI belum menentukan kapten tim Indonesia pada Piala Sudirman 2021. Hendra Setiawan menjadi salah satu kandidat.

Timnas bulu tangkis Indonesia sedang bersiap-siap menjelang agenda pertandingan di turmanen beregu Piala Sudirman 2021.

Indonesia masuk sebagai empat unggulan teratas pada Piala Sudirman 2021 bersama juara bertahan China (unggulan 1), Jepang (2), dan Taiwan (3/4).

PBSI telah mengumumkan 20 pemain yang akan dibawa ke Energia Areena di Vantaa, Finlandia, yang menjadi venue pertandingan.

Baca Juga: Sudirman Cup 2021 Berjarak 2 Pekan, Tim Indonesia Dilarang Lengah

Ambisi Indonesia membawa pulang trofi Piala Sudirman terlihat dengan dimasukkannya nama-nama terbaik dari kelima sektor.

Selain itu, beberapa pemain muda turut disertakan ke dalam skuad untuk kejuaraan dunia beregu campuran kali ini.

Di tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tidak akan di-backup oleh Ruselli Hartawan melainkan Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Pasangan juara dunia junior 2017, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dipilih sebagai pelapis bagi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: Piala Sudirman 2021 - Langkah Aneh China, Pinggirkan Mayoritas Peraih Perak Olimpiade Tokyo 2020