Liverpool Vs AC Milan - Jelang Duel, Alisson Singgung Laga di Istanbul

By Adi Nugroho - Rabu, 15 September 2021 | 07:45 WIB
Kiper Liverpool, Alisson, saat melawan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Puskas Arena, Selasa (16/2/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 WIB, (TWITTER.COM/LFCUSA)

BOLASPORT.COM - Kiper Liverpool, Alisson Becker, menyinggung partai final di Istanbul ketika berbicara dalam konferensi pers jelang laga kontra AC Milan.

Laga Liverpool melawan AC Milan pada final Liga Champions 2004-2005 kerap dianggap sebagai salah satu pertandingan paling berkesan dalam sejarah kompetisi antar-klub Eropa.

Anggapan seperti itu muncul lantaran Liverpool memenangkan laga sekaligus meraih gelar Liga Champions kelima mereka dengan cara dramatis.

Dalam laga yang dimainkan di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki, Liverpool tertinggal 0-3 saat jeda.

Gol Paolo Maldini pada menit pertama dan dua tambahan dari Hernan Crespo yang masing-masing dicetak pada menit 39' dan 44' sempat membuat Liverpool tertunduk lesu.

Baca Juga: Liverpool Vs AC Milan - Pertandingan Sulit yang Wajib Ditonton

Akan tetapi, Liverpool bangkit pada babak kedua.

Dalam kurun waktu 17 menit, Liverpool berhasil mencetak tiga gol dan membuat kedudukan kembali berimbang dengan skor 3-3.

Momen kebangkitan The Reds kala itu dimulai dari sang kapten, Steven Gerrard, yang mencetak gol pertama pada menit ke-54.