Tim Merah Putih Diberi Pembekalan Jelang Piala Sudirman dan Thomas-Uber Cup

By Muhamad Husein - Rabu, 15 September 2021 | 21:30 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia saat persiapan nonteknis di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/9/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia mendapatkan pembekalan dalam menghadapi tiga kejuaraan beregu yang akan digelar pada bulan September dan Oktober mendatang.

Tim merah-putih akan berlaga pada ajang Piala Sudirman 2021 (26 September-3 Oktober) di Finlandia dan Thomas-Uber Cup 2021 (9-17 Oktober) di Denmark.

Dalam persiapannya, tim bulu tangkis Indonesia mendapatkan pembekalan nonteknis dengan harapan dapat tampil maksimal. 

Salah satu persiapan nonteknis yang digelar adalah diskusi dengan para pemain, pelatih, tim pendukung, beserta tim medis, ahli gizi, dan psikolog. 

Baca Juga: Pernah 2 Kali Taklukkan Marcus/Kevin, Ganda Putra China Ini Pensiun

Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, yang membuka acara tersebut berharap diskusi yang digelar menambah matang persiapan tim Indonesia.

"Lewat kegiatan ini, persiapan tim Piala Sudirman, Thomas dan Uber diharapkan jauh lebih mantap," kata Alex Tirta, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/9/2021).

"Seluruh bidang, mulai dari tim medis, dokter gizi hingga psikolog akan mendukung agar pemain bisa berjuang maksimal dan memberikan yang terbaik," ujar Alex Tirta.

Baca Juga: Piala Sudirman 2021 - Latihan Fisik Saja Tidak Cukup bagi Rian Ardianto

Para pembicara kemudian diisi oleh Kepala Tim Medis Pelatnas PBSI, Prof. Dr. Nicolaas C. Budhiparama, Sp.OT, FICS dan dr. Grace Joselini C, MMRS., Sp.KO.