MotoGP San Marino 2021 - Demi Kompetitif, Marquez Nikmati Rasa Sakit

By Muhamad Husein - Jumat, 17 September 2021 | 09:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara kepada kru ketika menjalani tes privat di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 16 Maret 2021. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad bisa mengatasi rasa nyeri jelang balapan seri ke-14 musim ini, MotoGP San Marino 2021.

Marc Marquez mengaku belum memiliki kondisi yang ideal setelah mengalami cedera patah lengan tangan kanan pada MotoGP musim lalu.

Hal ini menyebabkan penampilan Marc Marquez kurang optimal dalam menjalani kejuaraan musim ini.

Meski mengalami kesulitan, dia pun harus beradaptasi demi kembali mendapatkan perasaan dengan motor balap RC213V yang ditungganginya.

Baca Juga: Karena Hal Ini Jorge Lorenzo Anggap Marc Marquez Susah Dikalahkan

Peningkatan lalu ditunjukkan oleh Marquez saat tampil pada MotoGP Aragon 2021 dengan berhasil mencapai garis finis kedua.

Pembalap berjulukan Baby Alien tersebut bahkan terlibat duel sengit melawan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang akhirnya keluar sebagai juara.

Kegagalan dalam merebut posisi terdepan lalu diakui Marquez terjadi karena kondisinya belum memungkinkan untuk melakukan manuver seperti sebelum cedera.

"Aragon adalah pekan yang hebat dan memberi kami tambahan motivasi untuk melanjutkan kemajuan tim," kata Marquez, dikutip BolaSport.com dari GPone.com.