Demi Pecahkan Rekor, Anderson Silva Diminta Hajar Floyd Maywaether Jr

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 18 September 2021 | 20:40 WIB
Mantan petarung UFC yang kini menjadi petinju, Anderson Silva, saat bertarung melawan Tito Ortiz pada Minggu (12/9/2021). (TWITTER.COM/TRILLERFIGHT)

BOLASPORT.COM - Pelatih tinju Anderson Silva, Luiz Dorea, menilai anak didiknya harus menghadapi Floyd Mayweather Jr terlebih dulu sebagai ujian nyata di atas ring.

Setelah berpisah dengan promosi tarung bebas UFC, Anderson Silva memilih melanjutkan karier sebagai petinju.

Catatan bertinju Silva sejauh ini terbilang mengagumkan karena sukses meraih dua kemenangan atas Tito Ortiz dan Julio Cesar Chavez Jr.

Keberhasilan meraih dua kemenangan tersebut membuat Silva kini disebut-sebut bakal melawan duo kakak-beradik, Logan Paul dan Jake Paul.

Baca Juga: Fabio Quartararo Punya Permintaan kepada Andrea Dovizioso, Apa Itu?

Sebagai pelatih, Luiz Dorea mengaku tidak menyukai gagasan Silva akan menghadapi salah satu di antara Logan Paul dan Jake Paul yang sebelumnya dikenal sebagai YouTuber.

Dorea lebih cenderung menyarankan Silva untuk menghadapi salah satu petinju terbaik sepanjang masa yakni Floyd Mayweather Jr.

"Saya pikir satu-satunya pertarungan yang seharusnya terjadi adalah Floyd Mayweather dan Anderson Silva," kata Dorea, dikutip BolaSport.com dari BJPENN.

"Duel tersebut menciptakan salah satu atlet tinju terhebat melawan salah satu yang terbaik dari MMA di dunia."

Baca Juga: Ditanya Nasib Tim VR46 Terus, Valentino Rossi Sebut Gangguan Terbesar