Usai Terima Mandat, Manny Pacquiao Siap Jadi Capres Filipina

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 19 September 2021 | 22:15 WIB
Manny Pacquiao saat menghadiri konferensi pers menjelang laga melawan Yordenis Ugas pada Rabu (18/8/2021). (TWITTER.COM/MANNYPACQUIAO)

BOLASPORT.COM - Bintang tinju dunia, Manny Pacquiao, bersedia menerima mandat dari Partai PDP-Laban untuk maju sebagai calon presiden Filipina pada 2022.

Dikutip BolaSport.com dari Reuters, Manny Pacquiao mendapat mandat untuk maju sebagai capres Filipina setelah faksinya mengadakan musyawarah nasional di Manila, Filipina, Minggu (19/9/2021).

Pencalonan tersebut diumumkan beberapa hari setelah faksi Rodrigo Duterte dari PDP-Laban menyatakan Senator Christopher 'Bong' Go, sebagai calon presiden.

Faksi tersebut juga menominasikan Rodrigo Duterte akan mendampingi Christopher 'Bong' Go sebagai calon wakil presiden.

Baca Juga: Tak Merasa Pantas Jadi Suksesor Rossi, Bagnaia Cuma Mau Ambil 1 Keunggulan Ini

Menurut Reuters, Christopher 'Bong' Go menolak pencalonan untuk melangkah menduduki kursi tertinggi di Filipina.

Sebelumnya, posisi Pacquiao sebagai ketua umum PDP-Laban sempat dilengserkan, tetapi dengan tegas ditolak oleh faksinya.

Hal tersebut membuat partai yang berkuasa di Filipina itu mempunyai dua kubu, yaitu faksi Pacquiao dan faksi Duterte.

Mengutip laporan Rappler, Pacquiao mendapat kesempatan dari faksinya untuk memilih calon wakil presiden dan daftar senatnya.

"Kami siap menghadapi tantangan kepemimpinan," kata Pacquiao setelah menerima mandat maju sebagai capres Filipina, dilansir dari Rappler.