Valentino Rossi Bilang Enea Bastianini Seperti Setan pada MotoGP San Marino

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 20 September 2021 | 21:30 WIB
Pembalap Esponsorama Racing, Enea Bastianini, saat berada di depan Marc Marquez pada MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (19/9/2021). (TWITTER.COM/ESPONSORAMAGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, memberi pujian kepada Enea Bastianini atas penampilan impresif pada MotoGP San Marino 2021.

Enea Bastianini mencetak podium pertamanya pada balapan MotoGP San Marino 2021 yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021).

Kesuksesan Enea Bastianini dalam membukukan podium pertama di kelas MotoGP makin luar biasa jika melihat perjuangannya dalam lomba.

Bastianini memulai balapan dari posisi ke-12. Dia juga harus melewati pembalap-pembalap top seperti Joan Mir, Marc Marquez, hingga puncaknya Jack Miller.

Baca Juga: Alasan PP PBSI Turunkan Banyak Pemain Muda pada Thomas-Uber Cup 2020

Semua itu dilakukan Bastianini dengan motor Ducati Desmosedici berusia dua tahun, warisan pendahulunya di tim Avintia Esponsorama dari musim lalu.

Penampilan juara dunia Moto2 2020 itu mendapat perhatian dari Valentino Rossi.

Sebagai sesama orang Italia, Valentino Rossi memuji performa Bastianini yang melesat ibarat sedang kesetanan.

"Bastianini bukan pembalap VR46. Akan tetapi, dia tampil sangat mengesankan. Luar biasa," ucap Rossi, dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca Juga: Marc Marquez 'Pede' Bisa Bersaing Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2022