Andrea Dovizioso Akui 'Kegilaan' Marc Marquez Bareng Repsol Honda pada MotoGP 2021

By Agung Kurniawan - Senin, 27 September 2021 | 12:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada hari pertama seri balap MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Jumat (27/8/2021). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez dinilai masih mampu menunjukkan 'kegilaannya' bersama Repsol Honda di tengah kesulitannya pada MotoGP 2021.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Marc Marquez memiliki peran yang begitu vital untuk timnya yakni Repsol Honda sejak bergabung pada 2013 lalu.

Sentuhan ajaib Marc Marquez membuat motor Honda RC213V menjadi motor juara di MotoGP sebanyak enam kali.

Meski demikian, kondisi yang sedikit rumit baik dari sisi teknis dan non-teknis harus dialami Marc Marquez pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Dovizioso: Marquez Mampu Rebut Kemenangan dengan Kondisi Fisik yang Buruk

Dari segi teknis, pembalap berjuluk Baby Alien itu dihadapkan dengan masalah pengembangan RC213V yang berjalan tidak sesuai harapan.

Hal tersebut terjadi lantaran pabrikan asal Tokyo, Jepang itu tidak memiliki data yang cukup setelah pada musim lalu Marc Marquez cedera.

Dengan pengembangan yang berjalan tidak sesuai harapan membuat Marc Marquez kehilangan daya magisnya saat mengendarai RC213V.

Situasi makin rumit setelah Marc Marquez juga mengalami kendala dari sisi non-teknis yakni dengan fisiknya setelah menepi selama sembilan bulan akibat cedera.

Baca Juga: Joan Mir Punya Sedikit Pemahaman tentang Taktik Marc Marquez