Lionel Messi Disuruh Rebahan di Lapangan, Legenda Man United Sebut PSG Tak Sopan

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 29 September 2021 | 21:00 WIB
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, berkelakar dengan menyebut Paris Saint-Germain tak sopan karena meminta Lionel Messi rebahan di lapangan. (BT SPORT)

BOLASPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, berkelakar dengan menyebut Paris Saint-Germain (PSG) tak sopan karena meminta Lionel Messi rebahan di lapangan.

Lionel Messi tampil memperkuat PSG dalam laga penyisihan Grup A Liga Champions musim 2021-2022 kontra Manchester City pada Selasa (28/9/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB.

Bermain di Stadion Parc des Princes, Lionel Messi sukses menjadi bintang kemenangan PSG dengan skor 2-0 atas Manchester City

Lionel Messi mencetak gol kedua PSG pada menit ke-74 untuk melengkapi lesakan Idrissa Gueye saat laga berjalan selama delapan menit. 

Gol ke gawang Manchester City juga menandai lesakan perdana Messi untuk PSG sejak direkrut pada musim panas 2021. 

Selain kesuksesannya mencetak gol, La Pulga juga menjadi sorotan dalam laga tersebut karena melakukan hal tak biasa. 

Baca Juga: Bukan Lionel Messi, Pep Guardiola Jatuh Cinta dengan Pemain PSG Ini

Kapten timnas Argentina ini menjadi pagar betis dengan berbaring di lapangan, hal yang tak pernah dilakukannya saat bersama Barcelona. 

 

Momen Lionel Messi menjadi pagar betis dengan rebahan di lapangan itu terjadi pada menit ke-90+1. 

Saat itu, Manchester City mendapatkan kesempatan untuk tendangan bebas dengan Riyad Mahrez menjadi eksekutornya. 

Messi mengambil posisi berbaring menyamping di belakang teman-temannya untuk mencegah Man City mencoba tembakan rendah dalam skema tendangan bebas. 

Tindakan Messi tersebut membuat Rio Ferdinand tercengang. 

Baca Juga: Pelatih PSG: Akhirnya Saya Bisa Merayakan Gol Lionel Messi

Rio Ferdinand berkelakar dengan menyebut PSG tak sopan karena meminta Messi melakukan peran tersebut. 

Peraih enam trofi Liga Inggris bersama Man United ini bahkan mengatakan bahwa jika dia berada di PSG, dia akan menawarkan diri untuk menggantikan peran Messi. 

"Saat Mauricio Pochettino memintanya untuk melakukan itu di tempat latihan, seseorang seharusnya masuk ke sana dan berkata, 'Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak, tidak'," kata Ferdinand, dikutip BolaSport.com dari talkSPORT.