Kesabaran Valentino Rossi Mulai Hilang, Buntut dari Hasil Jeblok?

By Agung Kurniawan - Kamis, 30 September 2021 | 10:45 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, di sela-sela seri balap MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, 11 September 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, dinilai mulai kehilangan kesabaran menyusul rentetan hasil jeblok pada MotoGP 2021.

Perjalanan Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021 masih cukup rumit, di mana dia belum mampu menorehkan performa terbaik.

Hingga MotoGP 2021 menyisakan empat seri balap lagi, Valentino Rossi masih kesulitan untuk membawa motor YZR-M1 bersaing di baris depan.

Jangankan podium atau bahkan menang, untuk bisa finis di posisi 10 besar saja Valentino Rossi harus bekerja sangat keras dan dibantu sedikit keberuntungan.

Baca Juga: MotoGP Americas 2021 - Joan Mir Antusias Kenal COTA, Alex Rins Kenang Duel Sengit Lawan Rossi

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut acap kali mengeluhkan kinerja motornya yang belum optimal karena beberapa hal.

Masalah-masalah seperti grip ban belakang hingga top speed masih menjadi kendala utama Valentino Rossi untuk bisa tampil kompetitif.

Di sisi lain, usianya yang sudah mencapai angka 42 tahun kian membuatnya tidak bisa berbuat banyak dan mengimbangi kecepatan pembalap muda.

Dengan saran-saran yang ada membuat Valentino Rossi sadar dan memutuskan untuk gantung helm alias pensiun pada akhir musim ini.

Baca Juga: MotoGP Americas 2021 - Fokus Rebut Kemenangan, Quartararo Enggan Bahas Gelar Juara