Valentino Rossi Sesali Kegagalan Raih Gelar Juara Dunia ke-10

By Agung Kurniawan - Kamis, 30 September 2021 | 16:45 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, saat mengumumkan rencana pensiun dalam konferensi pers jelang MotoGP Styria, Kamis (4/8/2021). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Menjelang pensiun dari ajang MotoGP, Valentino Rossi masih menyesalkan gelar juara dunia ke-10 yang tak bisa diraih.

MotoGP 2021 dipastikan akan menjadi panggung terakhir dalam perjalanan karier Valentino Rossi yang kini membela Petronas Yamaha SRT.

Pasalnya, Valentino Rossi secara resmi sudah mengumumkan akan gantung helm alias pensiun pada akhir musim ini.

Keputusan pensiun Valentino Rossi tersebut tentu dipengaruhi oleh banyak faktor salah satunya adalah rentetan performa minor.

Baca Juga: Selaku Pembalap Honda, Marc Marquez Akui Masih Jauh dari Kemenangan

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut belum mampu tampil kompetitif bersama tim barunya itu hingga MotoGP 2021 menyisakan empat seri lagi.

Bagaimanapun, bukan hal yang mudah bagi Valentino Rossi untuk meninggalkan MotoGP mengingat dia sudah berkarier selama 26 tahun.

Dalam kurun waktu yang cukup lama tersebut, pembalap berusia 42 tahun itu sudah menorehkan segudang prestasi dan pencapaian.

Sejak debut di kelas 125cc pada musim 1996, Valentino Rossi sudah membukukan total sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap.

Baca Juga: Analisis Legenda MotoGP, Marc Marquez Diyakini Bakal Ngegas di COTA