Kembali Perkuat Timnas Indonesia, Begini Tekad Pemain Persib Victor Igbonefo

By Wila Wildayanti - Jumat, 1 Oktober 2021 | 10:00 WIB
Pemain Naturalisasi asal Nigeria, Victor Igbonefo saat menjalani TC timnas Indonesia jelang play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2021) (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo memiliki tekad besar untuk bisa membawa kemenangan buat timnas Indonesiaa saat melawan Taiwan nanti.

Victor Igbonefo menjadi salah satu dari 30 pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Chinese Taipei atau Taiwan dalam dua leg pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Chang Arena, Buriram.

Baca Juga: Pembuktian 3 Gol HNY Tak Cukup untuk Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Nilai Sang Striker Belum Capai Performa Terbaik

Untuk itu saat ini timnas Indonesia masih disibukkan dengan pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat, sebelum akhirhnya berangkat ke Thailand pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Dalam TC kali ini, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil berbagai macam pemain.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bikin Sir Alex Ferguson Kangen Latih Man United

Apabila selama ini, Shin Tae-yong selalu mengutamakan pemain muda, dalam TC kali ini ia memasukan pemain senior dan pemain muda.

Pemain senior yang dipanggil juga sedikit berbeda, apabila selama ini jika pemain naturalisasi yang dipanggil selalu Ilija Spasoojevic atau Stefano Lilipaly.

Baca Juga: Saddil Ramdani Dilarang Sabah FC Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tunjuk Bek Persebaya dan Kesampingkan HNY

Kali ini pemain naturalisasi asal Nigeria yakni Victor Igbonefo yang telah lama absen dari timnas Indonesia akhirnya kembali memperkuat skuad Garuda.

Bagi Victor Igbonefo, pemanggilan bergabung dengan timnas Indoneesia ini bahkan menjadi pertama kalinya sejak era kepelatihan Shin Tae-yong.