Fabio Quartararo Bela Marc Marquez dari Komentar Jahat Pembalap Italia

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 1 Oktober 2021 | 16:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merayakan kemenangan pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 29 Agustus 2021. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, membela Marc Marquez dari komentar pedas pembalap Italia, Michel Fabrizio.

Marc Marquez terseret dalam perdebatan kematian pembalap remaja, Dean Berta Vinales, sepupu Maverick Vinales, pada race 1 WorldSSP 300 di Sirkuit Jerez, Sabtu (25/9/2021).

Adalah pembalap World Supersport, Michel Fabrizio, yang membawa Marc Marquez dalam kritiknya atas rentetan kematian yang terjadi pada ajang balap motor.

Dean Berta Vinales menjadi pembalap motor ketiga yang meninggal dalam rentang waktu empat bulan setelah Jason Dupaquier (Moto3) dan Hugo Millan (CEV European Talent Cup).

Baca Juga: MotoGP Americas 2021 - Kenangan Valentino Rossi Nyaris Menang di COTA

Ketiganya meninggal di usia yang masih muda. Dupasquier tewas pada usia 18 tahun, Vinales pada usia 15 tahun dan Millan pada usia 14 tahun.

Penyebab kematian ketiganya juga sama yaitu ditabrak rival mereka setelah terjatuh di tengah lintasan.

Fabrizio mengritik FIM selaku otoritas ajang balap motor karena lalai dalam mengawasi aspek keselamatan dan lebih mementingkan bisnis.

Nama Marquez juga muncul dalam pernyataan Fabrizio.

Baca Juga: MotoGP Americas 2021 - Taktik Fabio Quartararo di COTA