Timnas Wanita Indonesia Gelar TC Jangka Panjang di Luar Negeri

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 1 Oktober 2021 | 18:15 WIB
Para pemain timnas wanita Indonesia merayakan gol Baiq Amiatun ke gawang timnas Singapura dalam Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Jumat (24/9/2021). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Keberhasilan timnas wanita Indonesia melaju ke Piala Asia Wanita 2022 sangat diapresiasi oleh PSSI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun berencana untuk melakukan pemusatan latihan (TC) jangka panjang timnas wanita Indonesia di luar negeri.

Timnas Wanita Indonesia sukses mengukir sejarah pada keikutsertaannya di babak kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 yang berlangsung di Tajikistan.

Skuat Garuda Pertiwi berhasil lolos ke gelaran Piala Asia Wanita untuk pertama kalinya, setelah terakhir pernah tampil 33 tahun silam.


Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan berhasil memuncaki grup C, usai mengalahkan Singapura pada pertandingan yang berlangsung dalam format dua leg, yakni pada 24 dan 27 September 2021 di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan.

Dua gol bersarang ke gawang Singapura, masing-masing satu gol pada pertama yang dicetak oleh Baiq Amiatun dan satu gol tambahan di leg kedua yang dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita.

Baca Juga: Fabio Quartararo Bela Marc Marquez dari Komentar Jahat Pembalap Italia

"Alhamdulillah terima kasih masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan timnas wanita Indonesia yang sudah 33 tahun absen dan baru kali ini lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022," ucap Iriawan.

Iriawan langsung berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mendukung penuh persiapan timnas wanita Indonesia menyambut Piala Asia Wanita 2022 di India.