Sepupu Vinales Meninggal, Rossi: Balapan Motor Junior Menakutkan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 Oktober 2021 | 14:15 WIB
Pembalap peserta seri balap MotoGP Americas mengheningkan cipta atas wafatnya pembalap Dean Berta Vinales di Circuit of The Americas. (MOTOGP.COM)

 

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, angkat suara soal kecelakaan yang menimpa sepupu Maverick Vinales, Dean Berta Vinales, pada balapan pertama World Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Minggu (26/9/2021).

Dean Berta Vinales (15) terlibat dalam kecelakaan beruntun di tikungan 1 Sirkuit Jerez. Valentino Rossi mengatakan bahwa tingkat agresivitas balapan kategori kejuaraan junior seperti pada Moto3 dan World Supersport 300 membuat balapan jadi cukup menakutkan.

Dean Berta Vinales menjadi remaja ketiga yang meninggal dalam balapan tingkat kejuaraan Eropa dan dunia, setelah pembalap European Talent Cup berusia 14 tahun, Hugo Millan pada Juli dan Jason Dupasquier (Moto3) pada Mei.

Hal ini memicu perdebatan dalam komunitas balap motor tentang bagaimana keselamatan balapan kategori junior dapat ditingkatkan untuk menghentikan kecelakaan fatal seperti ini agar tidak terus terjadi.

Baca Juga: Rapor Indonesia pada Sudirman Cup, Penantian Selama 32 Tahun