MotoGP Americas 2021 - Quartararo Sebut COTA Tak Layak Jadi Lokasi Balap MotoGP

By Muhamad Husein - Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat mengaspal pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand, Teruel, Spanyol, Minggu (12/9/2021). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merasa naik motocross saat melintas di Circuit of The Americas (COTA). 

Fabio Quartararo merasakan sensasi yang berbeda saat menjalani sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Americas 2021 yang digelar kemarin (1/10/2021) waktu setempat.

Sensasi tersebut dijelaskan Fabio Quartararo perbedaan aspal trek COTA yang ternyata sangat buruk.

MotoGP sebagai informasi telah mengagendakan kembali rangkaian acara GP Americas pada tahun ini setelah pada musim lalu dibatalkan akibat situasi pandemi.

Baca Juga: MotoGP Americas 2021 - Kenangan Valentino Rossi Nyaris Menang di COTA

Kali terakhir COTA digunakan sebagai lokasi balapan pada 2019, banyak pembalap yang mengeluhkan tentang kondisi aspal yang sangat buruk.

Kondisi ini ternyata tidak berubah sejak terakhir kali dan malah disoroti kembali karena aspal lintasan semakin memburuk.

Trek memang telah diperbaharui di beberapa sisi, tetapi tidak secara keseluruhan dengan memiliki beberapa lubang yang bisa membahayakan keselamatan.

Hal ini lalu dirasakan Quartararo dengan menyindir trek COTA mirip saat dirinya melintas di trek motocross.

Baca Juga: MotoGP Americas 2021 - Taktik Fabio Quartararo di COTA