Sudirman Cup 2021 - Rekor Pertemuan China Vs Jepang, Kento Momota dkk Belum Pernah Menang

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 3 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, saat menjalani pertandingan melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada laga semifinal Sudirman Cup 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Sabtu (2/10/2021). (JNANESH SALIAN/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Laga final Sudirman Cup 2021 akan kembali mempertemukan China dan Jepang seperti halnya pada edisi dua tahun lalu.

Bicara soal peluang, China masih lebih diunggulkan mengingat catatan pertemuan alias head to head dengan Jepang pada ajang Sudirman Cup sangat apik.

Sejarah mencatat, China dan Jepang sudah lima kali saling berhadapan dalam kejuaraan beregu campuran antar negara ini.

Dalam lima pertemuan itu pula, China selalu bisa mengatasi Jepang.

Artinya, sejauh ini, Jepang masih belum bisa meraih kemenangan atas China.

Kini, kesempatan untuk mengukir sejarah baru nan manis atas China kembali didapatkan Jepang seiring dengan keberhasilan skuad Negeri Sakura menembus final Sudirman Cup 2021.

Baca Juga: Hasil Sudirman Cup 2021 - Meski Kento Momota Kalah, Jepang Tetap ke Final

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, China dan Jepang sama-sama melangkah ke laga pamungkas Sudirman Cup 2021 usai meraih kemenangan atas lawan masing-masing di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Sabtu (2/10/2021).

China membungkam Korea Selatan dengan skor 3-0 pada semifinal pertama, sedangkan Jepang mengatasi perlawanan Malaysia dengan skor 3-1 pada semifinal kedua.

Kedua hasil inilah yang pada akhirnya kembali mempertemukan China dan Jepang pada Sudirman Cup 2021.

Baca Juga: Dari Valentino Rossi hingga Pembalap Indonesia, Aspal COTA jadi Musuh Bersama