Syaratnya Tidak Susah kok, Quartararo Bisa Kunci Gelar Juara MotoGP pada Balapan Berikutnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 4 Oktober 2021 | 09:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merayakan posisi runner-up yang diraihnya pada balapan MotoGP Americas di Sirkuit Americas, AS, 3 Oktober 2021. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Titel juara MotoGP sudah berada dalam jangkauan Fabio Quartararo. Dia sudah bisa mengunci trofi pada balapan berikutnya di Misano.

Fabio Quartararo begitu semringah kendati hanya berhasil menjadi runner-up pada balapan seri ke-15 MotoGP Americas di Austin, AS, Minggu (4/10/2021).

Sebab, hasil kali ini cukup untuk memperlebar keunggulan Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara.

Quartararo kini unggul 52 poin dari rival terdekatnya dalam perburuan gelar juara, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang finis di posisi ketiga.

Baca Juga: Hasil MotoGP Americas 2021 - Melesat di COTA, Marc Marquez Rengkuh Juara

"Ini adalah posisi kedua terbaik yang pernah saya dapatkan," kata Quartararo setelah balapan, dilansir dari Yamaha MotoGP.

"Hasil ini bahkan lebih baik daripada sebuah kemenangan, kalau boleh berkata jujur, karena saya makin dekat dengan impian saya."

Quartararo memang belum pernah merebut gelar juara dunia sebelumnya.

Padahal Quartararo sempat dinilai tinggi sebagai titisan Marc Marquez karena dua kali menjuarai CEV Moto3 (kini setingkat kejuaraan dunia junior) secara beruntun.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2021 - Quartararo Masih Teratas, Marquez Naik 2 Posisi