Belum Bersinar di Tim Pabrikan, Murid Valentino Rossi Salahkan Kondisi

By Muhamad Husein - Selasa, 5 Oktober 2021 | 00:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, saat menjalani tes resmi di Sirkuit Misano, Italia, 22 September 2021. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli, mengaku belum bisa bersinar bersama tim pabrikan Yamaha karena belum pulih total dari cedera.

Franco Morbidelli diketahui bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha jelang balapan seri ke-14 MotoGP San Marino.

Penampilan perdana Franco Morbidelli bersama tim pabrikan Yamaha lalu belum bisa mencapai hasil maksimal setelah finis ke-18.

Hasil buruk lalu menimpa pembalap asal Italia itu kembali saat balapan MotoGP Americas 2021.

Dia tercatat finis paling belakang atau ke-19 dari balapan yang digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, Senin (4/10/2021) dini hari.

Baca Juga: Francesco Bagnaia: Quartararo Ambil Langkah Besar Amankan Gelar Juara MotoGP

Balapan tersebut lalu diakui Morbidelli sangat sulit karena berada dalam kondisi yang belum pulih total dari cedera lutut.

Dia harus menurunkan kecepatan karena kekuatan yang dimiliki hanya pada bagian tangan dengan kondisi lintasan buruk di COTA.

"Sayangnya saya hanya berhasil melalui 7-8 putaran, setelah itu saya harus menurunkan kecepatan," kata Morbidelli, dikutip BolaSport.com dari GPone.com.

"Jika tidak, saya tidak bisa menyelesaikan balapan dengan kecepatan itu lagi. Saya tidak memiliki kekuatan pada bagian kaki. Situasinya menjadi sangat sulit di lintasan yang tidak rata."