Tugas Pertama Tiga Asisten Baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 5 Oktober 2021 | 08:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jersey merah), nampak sedang memantau para pemainnya dalam sesi latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung memberikan tugas untuk tiga asisten barunya yang sudah tiba di Thailand jelang lawan timnas Taiwan.

Timnas Indonesia kedatangan tiga sosok baru yang sudah dinanti-nanti cukup lama.

Tiga sosok baru yang dimaksud adalah tiga asisten pelatih Shin Tae-yong, yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong harus merekrut asisten pelatih anyar usai tiga asisten pelatih sebelumnya memutuskan untuk mengundurkan diri.

Baca Juga: Daftar 27 Pemain Semen Padang, Ada Pemain Kesayangan dan Pemain Didepak Shin Tae-yong

Kim Hae-won, Lee Jae-hong, dan Kim Won-Jae memutuskan untuk mundur dari jabatan asisten pelatih timnas Indonesia secara serentak karena alasan pribadi pada Agustus lalu.

Shin Tae-yong lantas bergerak cepat dengan mengusulkan nama Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic kepada PSSI.

Kim Bong-soo akan berperan sebagai pelatih kiper, Shin Sang-gyu menjadi pelatih fisik, sementara Dzenan Radoncic akan melaksanakan tugas sebagai asisten pelatih teknik.

Ketiganya dipastikan sudah tiba di Thailand pada Senin (4/10/2021).

Baca Juga: Rintangan Bek Madura United saat Berduet dengan Pemain Korea Selatan