Uber Cup 2020 - Peluang bagi Indonesia, Rival Terkuat di Fase Grup Dilanda Badai Cedera

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 6 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri, Akane Yamaguchi, diyakini akan menjadi tumpuan tim Jepang pada Uber Cup 2020 setelah badai cedera juga menimpa koleganya di tunggal putri, Nozomi Okuhara. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Indonesia tidak lebih diunggulkan dari Jepang pada Uber Cup 2020. Namun, ada kans lebih besar bagi Greysia Poli dkk. untuk membuat kejutan.

Tim putri Indonesia menghadapi tantangan tidak mudah ketika berada satu grup dengan unggulan pertama, Jepang, pada Uber Cup 2020.

Jepang memiliki keunggulan berkat kekuatan tim yang merata antara sektor tunggal putri dan ganda putri.

Di tunggal putri Jepang memiliki juara dunia satu kali, Nozomi Okuhara, dan juara Indonesia Open, Akane Yamaguchi.

Baca Juga: Daftar Juara Thomas Cup, Indonesia Ungguli China dalam Jumlah Gelar

Gregoria Mariska Tunjung sebagai tunggal putri nomor satu Indonesia baru sekali menang dalam total sembilan pertemuan dengan dua pemain tersebut.

Ketika Indonesia menaruh harapan besar di ganda putri karena kehadiran Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kekuatan yang dimiliki Jepang tidak bisa dianggap enteng.

Dua final terakhir Kejuaraan Dunia dikuasai oleh dua pasangan ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pasangan Jepang pula yang membuat Greysia/Apriyani dua kali terhenti di semifinal Kejuaraan Dunia (dan Asian Games) sebelum akhirnya pecah telur pada Olimpiade.

Baca Juga: Inggris Mundur dari Thomas Cup 2020, 2 Rival Indonesia Diuntungkan?