On This Day - Tendangan Bebas David Beckam Hantarkan Inggris ke Piala Dunia 2002

By Dwi Indah Rachmawati - Rabu, 6 Oktober 2021 | 21:40 WIB
David Beckham di piala dunia 2022

BOLASPORT – Tendangan Bebas David Beckham mengantarkan Inggris ke Piala Dunia 2002 setelah imbang dengan Yunani.

Masa yang tentunya tidak bisa dilupakan di benar netizen serta tim Inggris adalah The Three Lions membutuhkan satu poin saja untuk mendapatkan tempat di Piala Dunia tahun 2002.

Tepat 20 tahun yang lalu David Beckam memastikan langkah Inggris lolos ke babak World Cup 2002 di Korea dan Jepang.

Dikutip dari Talksport.com, Inggris membutuhkan kemenangan atau hasil imbang untuk lolos ke putaran final World Cup 2002.

Saat itu Inggris sempat tertinggal dari Yunani 1–0. Namun pada menit 67, Teddy Sheringham dapat menyamakan kedudukan 1-1.

Baca Juga: Fokus Bawa Italia Juara Piala Dunia 2022, Roberto Mancini Belum Pikirkan Latih Klub

“Saya mencetak gol dan membuatnya 1-1, sehingga saya menjadi bersemangat. Saya memenangkan tendangan bebas dan memanfaatkan dorongan dari bek,” ujar Sheringham.

Tidak berselang lama, Yunani mengungguli Inggris 2-1. Pada detik–detik terakhir, Inggris mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh David Beckham.

Pada saat itu Steringham akan mengambil alih eksekusi David Beckham. Beckham kerap kali gagal dalam 5–6 kali tendangan bebas dalam pertandingan tersebut.

“Becks mungkin memiliki lima atau enam tendangan bebas yang melenceng. Menabrak mistar, melenceng. Dan ketika mendapatkan tendangan yang terakhir, saya mengatakan ‘Beks saya akan memiliki ini (gol),” ujar Steringham.