Muncul Kasus Covid-19, PON XX Papua Tetap Lanjut dan Menpora Ambil Tindakan Cepat

By Metta Rahma Melati - Rabu, 6 Oktober 2021 | 21:10 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 12 September 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan PON XX Papua tetap terus berlanjut meski muncul kasus Covid-19.

Sebanyak 29 atlet dan ofisial terkonfirmasi positif Covid-19.

Menpora Zainudin Amali pun langsung mengambil tindakan cepat atas hal itu, yakni dengan langsung berkoordinasi dengan Paswasrah PON XX Papua, PB PON, Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 untuk segera melakukan tracing.

"Saya kira pertadingan-pertandingan di PON telah dilaksanakan dengan prokes ketat dan dengan buble to buble," kata Menpora Zainudin Amali.

"Saya kira PON XX Papua masih lanjut terus karena semua sudah divaksin hingga 60-70%," ujarnya didampingi Ketum PB Perbakin Jonni Supriyanto saat jumpa media usai meninjau final cabor menembak di Komplek Olahraga Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Madura United Pinjamkan Empat Pemain ke Tim Liga 2 2021

Menurut Zainudin Amali, saat di cluster Mimika dari Dinker menyatakan mereka tanpa gejala dan CT valuenya sekitar 37-an dan itu masih aman, dua tiga hari kembali di tes sudah negatif.

"Kebanyakan mereka diketahui setelah PCR Swabtest akan kembali ke tempatnya masing-masing," kata Zainudin Amali.