Legenda Bulu Tangkis Indonesia soal Marcus/Kevin di Sudirman Cup: Mana Semangatnya?

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada partai pertama laga terakhir Grup C Sudirman Cup 2021 melawan Denmark di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9/2021). (JNANESH SALIAN/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Suprianto, mengkritik performa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Sudirman Cup 2021.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada pertandingan perempat final Sudirman Cup antara Indonesia dan Malaysia mendapat sorotan dari Joko Suprianto.

Pasangan berjuluk The Minions tumbang dari wakil, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada pertandingan pertama Indonesia vs Malaysia.

Marcus/Kevin tumbang dalam dua gim langsung dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan kedudukan 12-21, 15-21.

Baca Juga: Marc Marquez Pulih, Sudah Sah Jadi Kandidat Juara Dunia MotoGP 2022?

Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun bagi Marcus/Kevin saat bersua Chia/Soh, lawan yang sebelumnya selalu berhasil mereka kalahkan.

Namun, bukan kekalahan tersebut yang membuat Marcus/Kevin berada dalam tekanan, melainkan semangat mereka yang tidak terlihat.

Joko Suprianto melihat Marcus/Kevin seperti tidak mempunyai motivasi untuk meraih kemenangan saat berjumpa dengan Aaron/Soh.

"Saya melihat motivasi untuk menang itu kok sepertinya tidak ada," ucap Joko, dikutip BolaSport.com dari Tribunnews.

Baca Juga: Pengamat Ungkap 1 Pembalap yang Bisa Samai Ritme Marc Marquez di COTA