Tahun Ini Tidak Ada Sorakan 'Hu Ea' di Indonesia Open

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:20 WIB
Ekspresi pemain Indonesia, Jonatan Christie, saat bertanding pada babak perempat final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Atmosfer meriah dan gemuruh penonton yang menjadi ciri khas turnamen Indonesia Open akan absen pada tahun ini.

Indonesia Open telah dipandang sebagai salah satu turnamen sirkuit penting di jagat bulu tangkis.

Indonesia Open sampai mendapat kehormatan sebagai 1 dari 3 turnamen level 2 (Super 1000) BWF World Tour bersama All England Open dan China Open.

Prestise Indonesia Open pun makin tinggi dengan kehadiran prize money paling tinggi dibanding turnamen World Tour lain dalam tiga edisi terakhir.

Baca Juga: Daftar Tim Bulu Tangkis Indonesia dan Lawan di Grup A Thomas Cup 2020

Di atas semua itu, daya tarik paling tinggi dari Indonesia Open adalah kemeriahan yang dihadirkan penonton yang hadir sepanjang berlangsungnya turnamen.

Gemuruh penonton yang hadir saat pebulu tangkis Indonesia tampil tak kalah ramai dengan ketika timnas sepak bola Indonesia bertanding di Stadion Gelora Bung Karno.

Sorakan "Hu! Ea!" yang telah menjadi ciri khas mampu menghadirkan pengalaman berkesan di Indonesia Open, bahkan bagi atlet luar yang datang dari kultur yang lebih 'jaim'.

Sayangnya, antusiasme besar dari penonton tidak akan terlihat pada Indonesia Open 2021 yang direncanakan berlangsung pada bulan depan.

Baca Juga: Tim Indonesia Punya Rekor Langka pada ajang Thomas dan Uber Cup