Pelatih Ungkap Alasan Pilih Leo/Daniel Masuk Skuad Thomas Cup 2020

By Muhamad Husein - Jumat, 8 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengungkapkan alasan memilih Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masuk dalam skuad Thomas Cup 2020.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi pasangan keempat yang dipilih oleh Herry Iman Pierngadi dalam ajang Thomas Cup 2020 yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada 9 Oktober mendatang.

Pasangan tersebut melengkapi tiga pasangan lain yang sudah lebih dulu masuk skuad Indonesia di Thomas Cup 2020 yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Awalnya. Herry Iman Piengardi memiliki tiga opsi lain yang setara dengan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga: Thomas Cup 2020 - Tim Indonesia Disebut Punya Lubang yang Mengkhawatirkan

Ketiga opsi tersebut adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Moh Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.

"Jadi, awalnya setelah Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian, ada empat pasangan yang levelnya seimbang dan setara," kata Herry, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Saya melihat dari hasil latihan dan performa terakhir, juga ada diskusi dengan para pemain, pilihannya menjadi dua, Leo/Daniel atau Pram/Yere," ujar Herry.

Dengan menyisakan dua pasangan, Herry memutuskan lewat pertandingan tiga babak kepada kedua pasangan.

Baca Juga: Thomas dan Uber Cup 2020 - Hendra Setiawan dan Greysia Polii Jadi Kapten Tim