Terjerat Kasus Pemerkosaan 12 Tahun Lalu, Cristiano Ronaldo Kini Berpeluang Bebas

By Rebiyyah Salasah - Jumat, 8 Oktober 2021 | 20:45 WIB
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, berpeluang terbebas dari jeratan kasus pemerkosaan 12 tahun lalu. (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, berpeluang terbebas dari jeratan kasus pemerkosaan 12 tahun lalu.

Cristiano Ronaldo masih dibayangi dengan kasus tuduhan pemerkosaan terhadap seorang mantan guru dan model Portugal, Kathryn Mayorga.

Kathryn Mayorga melaporkan Cristiano Ronaldo karena sang megabintang memerkosanya di sebuah hotel di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 2009.

Ronaldo kemudian bebas dari dakwaan pada Juni 2019 setelah jaksa Las Vegas menyatakan klaim Mayorga tidak dapat dibuktikan.

Meskipun demikian, Ronaldo belum bisa lega sepenuhnya karena tetap perlu menjalani persidangan di hadapan hakim federal di Nevada, Amerika Serikat.

Baca Juga: Soal Transfer Cristiano Ronaldo, Manchester United Permainkan Manchester City seperti Orang Bodoh

Hal itu berkaitan dengan validitas surat perjanjian dan uang tutup mulut yang diterima Mayorga pada 2010 ketika kedua pihak mencoba menyelesaikan kasus di luar pengadilan.

Mayoga sempat membatalkan tuntutan pidana soal kasus tersebut dan dilaporkan telah mendapatkan uang sebesar 355 ribu dolar AS (sekitar Rp5,3 miliar) dari Ronaldo.

Meski begitu, CR7 kali ini berpeluang untuk benar-benar terbebas dari jeratan kasus pemerkosaan 12 tahun lalu itu.