Lepas Genta Alparedo ke Timnas U-23 Indonesia, Begini Harapan Semen Padang FC

By Wila Wildayanti - Sabtu, 9 Oktober 2021 | 14:45 WIB
Genta Alparedo tengah berlatih dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Semen Padang FC harus melepas pemain mudanya, Genta Alparedo untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia di Tajakistan.

Semen Padang FC sebelumnya telah menerima surat pemanggilan Genta Alparedo untuk mengikuti TC Timnas U-23 Indonesia.

Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah sebenarnya mengaku sedikit berat melepaskan Genta Alparedo karena tim membutuhkan pemain tersebut.

Baca Juga: Sergi Roberto Optimistis soal Perpanjangan Kontrak di Barcelona

Seperti diketahui, pemanggilan pemain timnas U-23 Indonesia ini berbarengan dengan berlangsungnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Sehingga mempengaruhi kekuatan tim apabila ada pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas.

Baca Juga: Ada Pemain Naturalisasi Bidikan Persija, Timnas Singapura Kerahkan 27 Pemain untuk Piala AFF 2020

Namun, Weliansyah juga tak bisa berbohong bahwa pihaknya sangat bersyukur anak asuhnya mendapatkan panggilan memperkuat skuad Garuda.

“Alhamdulillah Genta kembali mendapat panggilan untuk membela timnas. Tentunya ini patut kami syukuri, mesi tenaganya di tim saat ini sangat dibutuhkan,” ujar Weliansyah sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

Baca Juga: Ada Bagus Kahfi, Ini Daftar 33 Pemain Timnas U-23 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Rasa berat itu ada karena Semen Padang FC awalnya berencana untuk mendebutkan Genta pada laga melawan Sriwijaya FC, Senin (11/10/2021).

Namun, rencana tersebut sudah dipastikan batal karena Genta Alparedo sudah harus berada di Jakarta pada hari ini, Sabtu (9/10/2021) untuk mengurus dokumen keberangkatan.