Klasemen Uber Cup 2020 - Awal Oke Indonesia, Bisa Kunci Tiket Perempat Final di Laga Kedua

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 10 Oktober 2021 | 06:45 WIB
Aksi pebulu tangkis tunggal putri, Putri Kusuma Wardani, saat tampil melawan Jerman pada penyisihan grup A Uber Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021). ( YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Tim putri Indonesia berhasil membuka penampilan mereka pada kejuaraan dunia beregu Uber Cup 2020 dengan hasil kemenangan.

Indonesia memetik kemenangan pada pertandingan pertama mereka pada babak penyisihan dio Grup A Uber Cup 2020.

Kemenangan diraih Indonesia saat menghadapi Jerman pada pertandingan yang berlangsung di Ceres Arena, Denmark, Sabtu (9/10/2021).

Indonesia membuka keunggulan melalui kemenangan Gregoria Mariska Tunjung atas Yvonne Li pada partai pertama tunggal putri.

Baca Juga: Hasil Lengkap Uber Cup 2020 - Indonesia Buka Perjuangan dengan Raih Kemenangan

Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menggandakan keunggulan Indonesia atas Jerman.

Putri Kusuma Wardani akhirnya memetik kemenangan pertamanya pada kejuaraan dunia beregu senior setelah mengalahkan Ann-Kathrin Spoeri.

Comeback impresif diciptakan Putri KW ketika bangkit dari ketertinggalan 13-17 pada gim kedua menjadi unggul 21-17 untuk memastikan kemenangan Indonesia.

"Di gim kedua penampilan saya memang buruk. Saya nervous. Ingin cepat-cepat mematikan bola lawan," kata Putri, dilansir dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Uber Cup 2020 - Gregoria Manfaatkan Kebingungan Lawan