Meninggalkan Barcelona adalah Keputusan Sulit bagi Lionel Messi

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:15 WIB
Lionel Messi tak bisa menyembunyikan kesedihannya saat menghadiri konferensi pers terakhir di Barcelona pada 8 Agustus lalu. (TWITTER.COM/BARDOWN)

BOLASPORT.COM - Megabintang Argentina, Lionel Messi, mengakui jika meninggalkan Barcelona adalah keputusan sulit dalam hidupnya.

Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona setelah tidak adanya kesepakatan soal penandatanganan kontrak baru pada musim panas 2021.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona diketahui telah kelar pada 30 Juni 2021.

Namun, pihak Barcelona memilih untuk tidak langsung memperpanjang kontrak Messi dan membuat sang pemain sudah berubah status menjadi agen bebas.

Baca Juga: Bukan Messi atau Ronaldo, Juergen Klopp Lebih Pilih Latih Legenda Liverpool karena 1 Alasan

Sejatinya kesepakatan verbal antara pihak El Barca dan Messi sudah terjalin selama beberapa minggu pada awal Agustus 2021.

La Pulga, julukan Messi, bahkan dikabarkan siap untuk menandatangani kontrak baru hingga 30 Juni 2026.

Messi sendiri juga bersedia untuk menerima pemotongan gaji hingga 50 persen demi bisa bertahan di Barcelona, klub yang telah dibelanya sejak 2000 ketika usianya masih 13 tahun.

Akan tetapi, akibat pembatasan aturan gaji yang ditetapkan Liga Spanyol untuk musim 2021-2022, kesepakatan perihal kontrak baru antara Messi dan Barcelona urung terjadi.