Thomas Cup 2021 - Kesan Ahsan/Hendra Bertanding Lagi Usai Olimpiade Tokyo

By Muhamad Husein - Minggu, 10 Oktober 2021 | 08:44 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menyempurnakan kemenangan tim Indonesia pada kejuaraan Thomas Cup 2020.

Tim bulu tangkis Indonesia meraih kemenangan telak atas Aljazair dengan skor 5-0 pada babak penyisigan Grup A yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (10/10/2021) dini hari.

Kemenangan Indonesia disempurnakan oleh dua pasangan terkahir dari nomor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Hendra/Ahsan bertanding yang bermain pada partai keempat dipasangkan dengan lawan pasangan Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel.

Baca Juga: Thomas Cup 2020 - Reaksi Pelatih Tunggal Putra Usai Jonatan dkk Menang Mudah

Pada pertandingan tersebut, Hendra/Ahsan tampil mendominasi dan bisa menang dengan skor akhir 21-19, 21-15.

Kemenangan yang didapatkan pasangan berjuluk The Daddies itu membuat tim Indonesia meraih keunggulan sementara 4-0 atas Aljazair.

Mereka kemudian bersyukur atas kemenangan yang diraih dan bisa bertanding lagi sejak tampil terakhir di ajang Olimpiade.

"Ini merupakan pertandingan pertama kami. Semoga penampilan kami semakin baik jika diturunkan pada pertandingan selanjutnya," kata Hendra," dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Klasemen Thomas Cup 2020 - Indonesia Pimpin Persaingan Sengit di Grup A