Sebuah Permintaan ke Honda Jadi Rahasia Kemenangan Marc Marquez di COTA

By Agung Kurniawan - Senin, 11 Oktober 2021 | 15:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose setelah balapan MotoGP Americas 2021 di Circuit of The Americas, Minggu (3/10/2021). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sempat membuat sebuah permintaan kepada timnya sebelum tampil pada MotoGP Americas 2021 lalu.

Marc Marquez berhasil tampil memukau dalam balapan terakhir yang dia jalani di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat.

Meski mengawali balapan tersebut dari urutan ketiga, Marc Marquez nyaris tampil tanpa cela sejak bendera start berkibar pada lap pertama.

Tampil solid sepanjang balapan, Marc Marquez berhasil membukukan kemenangan keduanya bersama Repsol Honda pada musim ini.

Baca Juga: Valentino Rossi Belum Siap Pensiun dari MotoGP

Kemenangan tersebut membuat pembalap berjuluk Baby Alien itu kembali menancapkan hasil manis di COTA setelah gagal pada musim 2019 lalu.

Terlepas dari kemenangan itu, efek cedera parah yang diderita pada musim lalu masih dirasakan oleh Marc Marquez dalam balapan tersebut.

Perbedaan performa masih dirasakan pembalap berkebangsaan Spanyol itu antara lengan kiri dan kanan yang sebelumnya mengalami cedera.

"Sayangnya, saya masih merasakan sebuah perbedaan besar antara lengan kanan dan kiri," kata Marc Marquez, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga: Yamaha Sesali Akhir Memalukan dengan Maverick Vinales