Kecewa Pertandingan UEFA Berlebihan, Thibaut Courtois: Kami Bukan Robot!

By Dwi Indah Rachmawati - Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:15 WIB
Thibaut Courtois dan Karim Benzema saling bercengkrama usai laga Prancis versus Belgia berakhir. (TWITTER.COM/REALMADRIDONLY)

BOLASPORT.COM – Komentar pedas dilontarkan oleh kiper Real Madrid yang juga bermain di UEFA Nations League buat timnas Belgia, Thibaut Cortuois kepada pihak UEFA.

Baru-baru ini, komentar pedas dilontarkan oleh kiper Real Madrid yang juga bermain UEFA Nations League buat timnas Belgia, Thibaut Cortuois kepada pihak UEFA.

Pasalnya, pertandingan di UEFA dirasa tidak seimbang dan terlalu berlebihan dan UEFA dituduh hanya ingin mendapatkan keuntungan semata.

Seperti dikutip dari BolaSport.com dari BBC, Courtois juga mengomentari perihal timnya harus bermain di Piala Dunia pada November namun masih harus bermain sampai akhir Juni.

“Tahun depan, kami bermain untuk Piala Dunia pada bulan November, kami harus bermain sampai tahap akhir Juni lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Diantar Timo Werner, Jerman Tim Pertama Lolos ke Qatar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)

Hal tersebut akan memicu cedera bagi para pemain dan pihak UEFA tidak akan ada yang memedulikan.

“Kami akan cedera dan tidak ada yang peduli dengan para pemain. Jika tidak ada yang berani mengatakan, mereka (UEFA) akan selalu sama. Mereka hanya mementingkan kantong mereka,” tegasnya.

Cortuois juga menanggapi isu Piala Eropa dan Piala Dunia yang akan digelar setiap tahun.

Ia mengatakan bahwa pemain tidak memiliki waktu istirahat.