Uber Cup 2020 - Bukan karena Coba-coba, Ini Alasan Greysia Dipinggirkan Saat Indonesia Lawan Prancis

By Agung Kurniawan - Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:40 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat bertanding melawan wakil Kanada, Rachel Chan/Catherine Choi, pada penyisihan Grup C Sudirman Cup 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9/2021). (JNANESH SALIAN/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Ada alasan kenapa Greysia Polii tidak diturunkan saat Indonesia menghadapi Prancis pada laga kedua penyisihan grup Uber Cup 2020.

Skuad Indonesia mengalami perubahan saat menjalani laga kedua babak penyisihan Grup A Uber Cup 2020 melawan Prancis, Senin (11/10/2021) kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, dua pemain yang turun pada laga pertama menghadapi Jerman absen, salah satunya adalah Greysia Polii.

Greysia Polii tidak turun membela Indonesia bersama partnernya yakni Apriyani Rahayu dalam pertandingan penyisihan Uber Cup 2020 melawan Prancis.

Baca Juga: Thomas Cup 2020 - Singgung Shuttlecock Lamban, Herry IP Sebut Pertandingan The Minions seperti Ganda Putri

Sebagai gantinya, Indonesia memasangkan Apriyani Rahayu dengan Putri Syaikah untuk melawan Margot Lambert/Anne Tran.

Dipasangkannya Apriyani Rahayu dengan Putri Kusuma Wardani awalnya dikira sebagai eksperimen untuk mencoba pasangan baru.

Namun, Greysia Polii tidak bertanding karena cedera bahu yang kembali kambuh.

Dengan pertimbangan agar cederanya itu tidak menjadi lebih parah, Greysia Polii bersedia diistirahatkan pada pertandingan kemarin.

Baca Juga: Jadwal Thomas dan Uber Cup 2020 - Ujian Sesungguhnya bagi Tim Putri Indonesia