Uber Cup 2020 - Difitnah Tak Respek dengan Nandini, Pemain Prancis Beri Klarifikasi

By Agung Kurniawan - Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Nandini Putri Arumni, menerima pertolongan pertama dari tim medis setelah melakukan pendaratan yang kurang sempurna pada pertandingan penyisihan Grup A Uber Cup 2020 melawan wakil Prancis, Yaelle Hoyaux, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (10/11/2021). (YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Prancis, Yaelle Hoyaux, bereaksi setelah dicap tak respek dengan lawannya dari Indonesia, Nandini Putri Arumni, pada Uber Cup 2020.

Musibah dialami Nandini Putri Arumni saat diturunkan Indonesia untuk melawan Prancis pada laga kedua babak penyisihan Grup A Uber Cup 2020.

Turun pada partai keempat di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021), Nandini Putri Arumni harus takluk di tangan Yaelle Hoyaux.

Perjuangan Nandini Putri Arumni dalam mempersembahkan angka untuk Indonesia harus berakhir tragis karena cedera yang dialaminya.

Baca Juga: Thomas Cup 2020 - Gasak Anthony Ginting, Tunggal Putra Thailand Ini Belum Habis

Cedera tersebut membuat perjuangan Nandini Putri Arumni pada gim ketiga berakhir prematur.

Yaelle Hoyaux dinyatakan menang atas Nandini Putri Arumni dengan skor akhir 21-12, 16-21, 20-17. Hoyaux mempersembahkan satu-satunya kemenangan dalam laga itu.

Sorotan tajam sempat ditujukan kepada Yaelle Hoyaux. Hoyaux mendapat komentar negatif dari netizen tanah air di akun media sosialnya.

Netizen Indonesia geram lantaran Yaelle Hoyaux tidak menghampiri Nandini dan memberikan semangat untuknya yang tengah dibekap rasa sakit.

Baca Juga: Thomas Cup 2020 - Singgung Shuttlecock Lamban, Herry IP Sebut Pertandingan The Minions seperti Ganda Putri