PT LIB Bahas Teknis Kehadiran Suporter ke Stadion Bersama PSSI, Ini Hasilnya

By Wila Wildayanti - Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:10 WIB
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, sedang wawancara eksklusif dengan BolaSport.com pada 19 November 2020 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merumuskan kehadiran penonton ke stadion untuk pertandingan Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 bersama PSSI.

Sebelumnya pemerintah melalui Koordinator Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan membuka peluang penonton boleh datang ke kompetisi besar seperti Liga 1 dan Liga 2.

Luhut mengatakan bahwa pertandingan sepak bola sudah boleh disaksikan secara terbatas dengan kapasitas sebesar 30 persen dari kapasitas stadion.

Baca Juga: Hasil Thomas Cup 2020 - Shesar Menang, Indonesia ke Perempat Final sebagai Juara Grup

Hal ini ia ungkapkan pada Senin (11/10/2021) dan pastinya dengan penerapan yang tergantung dengan kondisi PPKM di wilayah tersebut.

Dengan adanya lampu hijau dari pemerintah itu, tentunya PSSI dan PT LIB langsung mencari solusi terbaik.

Baca Juga: Neymar Dituduh Pilih Kasih, Brasil Nomor Satu tapi PSG Anak Tiri

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa dalam pertemuan bersama PSSI banyak yang dibahas, salah satunya terkait kehadiran penonton ke stadion.

Menurutnya pembahasan ini terjadi cukup panjang karena PSSI dan PT LIB membahas masalah teknisnya yang akan diterapkan seperti apa.

Baca Juga: Vietnam Selangkah di Depan, Timnas Indonesia dan Kamboja Susul 5 Tim Asia Tenggara ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Apalagi menurut Akhmad Hadian pemerintah menekankan kata mungkin dalam kalimatnya.

Jadi untuk persiapan rencana tersebut harus dibahas secara matang dan juga harus memikirkan segala kemungkinan yang terjadi.