Egy Maulana Vikri Vital untuk Lawan Peringkat 4 Liga Slovakia, FK Senica Tolak Negosiasi PSSI

By Bagas Reza Murti - Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:45 WIB
Pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri membeberkan alasan sesungguhnya dirinya hengkang dari Lechia Gdansk dan bergabung klub Liga Slovakia, FK Senica. (YOUTUBE FK SENICA)

BOLASPORT.COM - FK Senica kembali menegaskan jika mereka tak mengijinkan Egy Maulana Vikri bergabung ke timnas U-23 Indonesia yang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Egy Maulana Vikri diharuskan kembali ke klubnya, FK Senica usai mengantarkan timnas Indonesia menang 2 kali lawan Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Direktur Olahraga FK Senica, David Balda kembali menegaskan bola pemainnya itu harus kembali ke klub karena tenaganya dibutuhkan untuk pertandingan FK Senica selanjutnya.

Egy Maulana Vikri sejatinya masuk dalam daftar pemain timnas U-23 Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Namun sedari awal, David Balda mewanti-wanti bahwa Egy hanya bisa membela timnas Indonesia senior pada FIFA Matchday, yakni ketika play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

Baca Juga: Kondisi Calon Lawan Timnas U-23 Indonesia, Australia Tanpa Pelatih dan Belum TC

"Egy hanya bergabung untuk play-off Piala Asia," ucap direktur teknik FK Senica, David Balda dikutip dari akun resmi FK Senica Indonesia (3/10/2021).

"Tidak dengan Kualifikasi Piala Asia U-23," tegasnya.

Sebelumnya, juga terdapat laporan bila PSSI lewat direktur tekniknya, Indra Sjafri bakal bernegosiasi dengan FK Senica agar Egy bisa membela timnas U-23 Indonesia.