Rekap Thomas Cup 2020 - Musuh Marcus/Kevin Kalah Lagi, Malaysia Bisa Hadapi Indonesia Lagi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:44 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Soh Wooi Yik dan Aaron Chia, kembali tumbang di tangan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada pertandingan di Grup D Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Malaysia menjadi salah satu calon lawan Indonesia setelah hanya menjadi runner-up grup. (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Babak penyisihan grup Thomas Cup 2020 telah berakhir. Indonesia sudah lolos dan tinggal menantikan lawan di perempat final.

Persaingan 15 negara (minus Inggris yang mundur) pada babak penyisihan grup Thomas Cup 2020 rampung pada Kamis (14/10/2021).

Indonesia menjadi salah satu tim yang berhasil lolos ke babak delapan besar setelah menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

Perjuangan Indonesia tidak mudah. Dua kali Tim Merah Putih dipaksa menang dengan skor ketat 3-2 saat melawan Thailand dan Taiwan.

Baca Juga: Klasemen Thomas Cup 2020 - Indonesia Lolos dengan Terhormat

Menjadi unggulan pertama, Indonesia akan menempati pul atas dalam undian fase knock-out dan bertemu runner-up grup lain pada perempat final.

Siapa saja calon lawan Indonesia di perempat final? Ada tiga tim yaitu Korea Selatan (Grup B), India (Grup C), dan Malaysia (Grup D).

India dan Malaysia sama-sama tumbang dalam pertandingan terakhir di grup mereka masing-masing pada Kamis (14/10/2021) hari ini.

India sempat mengancam juara bertahan, China, ketika pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong pada partai kedua.

Baca Juga: Thomas Cup 2020 - Kemenangan Jonatan Christie Bisa Jadi Titik Balik